Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Influencer - Kunci Sukses Dalam Affiliate Marketing


Menjadi influencer adalah kunci keberhasilan pemasaran afiliasi, dan ini adalah sesuatu yang cenderung dihindari oleh sebagian besar orang yang bekerja secara online. Hari ini saya ingin berbicara tentang bagaimana cara melakukannya dengan simpel dan efektif. 

Apa itu Influencer? 

Sebelum kita membahas cara menjadi influencer, mari kita pahami terlebih dahulu apa sebenarnya influencer itu. Influencer adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi perilaku orang lain. Dampaknya bisa positif atau negatif, dan berdampak pada setiap aspek kehidupan manusia. 

Pengaruh sering dikaitkan dengan kekuasaan, status, dan kendali, sehingga dapat memiliki konotasi yang agak negatif. Namun ketika Anda memikirkannya, Anda menyadari bahwa sejak hari pertama hidup Anda, orang lain akan memengaruhi apa yang Anda lakukan atau tidak lakukan. Dari orang tua Anda, hingga saudara kandung, guru sekolah dan teman-teman. Setiap orang yang Anda temui dalam hidup akan memengaruhi Anda dalam satu atau lain cara. Perilaku dan sistem kepercayaan Anda adalah jumlah total dari semua pengaruh yang Anda alami sejauh ini. 

Apakah Etis Berusaha Mendapatkan Pengaruh? 

Menurut saya ini adalah pertanyaan yang sangat menarik, dan jawabannya adalah “Itu tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan dengannya”. Jika Anda ingin mendapatkan pengaruh untuk mengontrol orang lain dan menggunakannya hanya untuk keuntungan diri sendiri, maka menurut saya itu tidak etis. Jika Anda ingin menggunakannya untuk mengajar dan membantu orang lain, maka itu etis. Namun saya bisa berdebat panjang lebar tentang etnosentris disini, yang merupakan keyakinan bahwa kita tahu apa yang terbaik dan sepenuhnya bias terhadap arah kita…. tapi aku tidak akan melakukannya. Saya hanya ingin meningkatkan kesadaran betapa pentingnya berhati-hati ketika Anda mempunyai pengaruh terhadap orang lain. 

Menjadi Seorang Influencer 

Sebelumnya saya telah menyebutkan bahwa ada hubungan yang sangat jelas antara menjadi seorang influencer dan pemasaran afiliasi. Seluruh konsep menjadi afiliasi didasarkan pada kemampuan Anda meyakinkan orang lain agar melakukan pembelian produk tertentu. Semakin besar pengaruh yang Anda miliki, semakin mudah hal ini terjadi. Sebagai seorang afiliasi maka proses mendapatkan pengaruh sangatlah penting untuk dipahami. 

Untuk menjadi seorang influencer ada satu syarat utama. Anda harus dipandang sebagai seorang ahli, atau memiliki pengetahuan yang diinginkan oleh orang lain. Hal ini secara otomatis meningkatkan status Anda menjadi guru dan pelatih dimata orang lain. Anda menjadi panutan dan seseorang yang ingin ditiru oleh orang lain. Inilah sebabnya mengapa selebriti menjadi afiliasi yang sangat baik yang didekati oleh perusahaan untuk mempromosikan atau berafiliasi dengan merek tersebut. 

Cara Meningkatkan Status Anda Sendiri Sebagai Pemasar 

Untuk mendapatkan pengaruh terhadap orang lain, Anda perlu memperbaiki status Anda sendiri terlebih dahulu. Anda perlu menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda memiliki pengetahuan yang mereka inginkan, dan bahwa Anda bersedia membagikannya. Menurut pendapat saya, tidak ada yang seefektif menulis blog yang penuh informasi. Apa cara yang lebih baik untuk mempresentasikan keahlian Anda dalam format publik dan dapat diakses? 

Inilah sebabnya saya pribadi merekomendasikan blogging kepada semua orang yang ingin bekerja online. Itu sebabnya mayoritas afiliasinya adalah blogger atau vlogger. Jika Anda tidak menggunakan blog atau vlog untuk memamerkan pengetahuan Anda dan membaginya dengan orang lain, maka Anda kehilangan proses utama untuk mendapatkan pengaruh. 

Jika Anda ingin sukses sebagai afiliasi maka langkah pertama adalah Pelajari Cara Memulai Sebuah Blog. Mulailah mengerjakannya hari ini dan Anda akan segera mendapatkan status. Ini akan membuat Anda menonjol dari kerumunan “pemasar yang memaksa” yang tidak memahami apa sebenarnya dasar-dasar pemasaran. 

Saya harap Anda menikmati postingan ini dan tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran afiliasi. Jika Anda punya pertanyaan silakan tulis komentar Anda dibawah ini.

Post a Comment for "Menjadi Influencer - Kunci Sukses Dalam Affiliate Marketing"