Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Anda Membutuhkan Blog dan Bagaimana Cara Memulainya


Blogging adalah salah satu hal yang secara pribadi mulai saya kenali diawal perjalanan saya dalam mencari penghasilan online. Pada awalnya, saya tidak tahu apa yang mesti saya lakukan, dan harus mencari di Google “apa itu blog?”. Setelah itu saya benar-benar menggunakan blog saya sebagai jurnal online untuk mencatat penghasilan saya dari menggunakan situs gratis. Itu tidak ditulis dengan baik, tidak dioptimalkan untuk Google, dan tidak ada hal lain yang menurut orang harus Anda gunakan untuk memiliki blog yang sukses. Namun itu berhasil karena satu alasan sederhana. Saya berbagi perjalanan saya menuju sukses online dan kisah saya tentang bagaimana saya sampai di sana. 

Saya akan selamanya bersyukur karena saya segera terjun ke dunia blogging, karena hal itu mengajari saya banyak hal. Hal ini memang membantu saya menjadi lebih paham seiring berjalannya waktu, namun lebih dari itu. Ini menyiapkan saya untuk sukses secara online. Saya masih memiliki banyak pengikut yang membaca blog pertama saya, meskipun blog tersebut dihapus oleh platform gratis yang saya gunakan. Seandainya saya tidak menulis blog itu, saya tidak akan memahami kekuatan yang diberikannya. 

Mengapa Anda Membutuhkan Blog? 

Begitu banyak orang bertanya “Mengapa Anda membutuhkan sebuah blog padahal saat ini ada begitu banyak pilihan lain yang tersedia?”. Berdasarkan pengalaman saya saat online, tidak ada hal lain yang lebih berfungsi seperti blog. Ini berfungsi bagi Anda 24/7 untuk menarik orang-orang yang tepat kepada Anda (maksudnya orang-orang yang benar-benar tertarik dengan topik yang Anda tulis). Ini juga meningkatkan status Anda menjadi ahli, guru, mentor dan pelatih. Ini membantu untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda adalah seorang pemasar online profesional, dan bukan hanya seseorang yang tidak tahu apa yang mereka lakukan (meskipun Anda belum tahu banyak). Hal ini juga mengidentifikasi bahwa Anda adalah seseorang yang bersedia dan mampu berbagi informasi bermanfaat. Itulah kunci kesuksesan Anda. 

Semua hal ini penting ketika Anda ingin membangun pengikut secara online. Tanpa hal berikut ini, Anda akan kesulitan dalam pemasaran afiliasi, atau jenis pemasaran online lainnya yang ingin Anda lakukan. 

Mengapa Anda Membutuhkan Blog DAN Media Sosial 

Beberapa orang berpikir memiliki akun media sosial saja sudah cukup, padahal tidak. Media sosial adalah tentang memberikan gambaran….. perhatian beberapa detik pada satu postingan. Ini tidak cukup jika Anda ingin benar-benar fokus membangun pengikut setia (dan percayalah, Anda akan melakukannya). Sebuah blog DAN akun media sosial bersama-sama memberikan Anda dan pengikut Anda yang terbaik dari kedua dunia. Akun media sosial akan membantu Anda mendapatkan tampilan postingan blog Anda, dan postingan blog akan mengajarkan dan mempertahankan audiens Anda dalam jangka panjang. 

Blog dan akun media sosial membuat Anda tidak dapat dipisahkan.

Itu sebabnya Anda membutuhkan blog…..

Dalam perjalanan kita bersama, saya akan mengajari Anda cara membangun pengikut media sosial DAN blog. Ini akan memakan sedikit waktu dan usaha pada awalnya, tetapi akan segera berhasil jika Anda mengikuti panduan saya. 

Siap untuk memulai?

Memulainya cukup sederhana. Cukup klik blogger.com untuk mendaftar. 

Saat Anda mendaftar di blogger, Anda akan diminta untuk membuat nama domain. Itu adalah alamat blog Anda. Jika tidak yakin tentang alamat apa yang akan dibuat, pilihlah nama Anda sendiri. Itu juga akan membantu Anda menonjol sebagai pemasar profesional!

Ada beberapa hal lain yang perlu Anda pilih saat mendaftar. Saya sarankan Anda menggunakan akun perorangan, paket dasar, dan Anda dapat mengaktifkan opsi privasi jika Anda mau. 

Dalam postingan blog berikutnya saya akan memberitahu Anda cara mengatur blog Anda, dan apa yang harus ditulis. Silahkan tulis komentar dibawah ini jika Anda memiliki pertanyaan seputar pengalaman blogging pertama Anda.

Post a Comment for "Mengapa Anda Membutuhkan Blog dan Bagaimana Cara Memulainya"