Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Kecil dan Ikan Besar Dalam Affiliate Marketing


Pernahkah Anda mendengar pepatah “Ikan Kecil di Kolam Besar”? Ini pada dasarnya berarti bahwa ikan kecil mempunyai pengaruh atau kekuatan yang sangat kecil. Ikan kecil selalu keluar bermanuver atau dikalahkan oleh ikan besar yang lebih berpengetahuan.

Ketika saya berpikir tentang pemasaran afiliasi, gagasan tentang ikan kecil ini mengingatkan saya pada semua pemasar pemula yang baru mencoba memulai. Semua orang berawal dari seekor ikan kecil, tanpa pengaruh atau kekuasaan, dan inilah sebabnya mengapa sangat sulit untuk mendapatkan pijakan pada awalnya. 

Faktanya ikan kecil tidak mempunyai peluang sukses ketika melawan ikan besar.

“Ikan besar” dalam pemasaran afiliasi telah bekerja online selama bertahun-tahun, memiliki daftar email sendiri dan banyak pengalaman dalam menulis email dan mendapatkan penjualan. Jadi ketika Anda mencoba untuk memulai, penting bagi Anda untuk tidak mencoba bersaing dengan ikan besar. 

Daripada bekerja dengan cara yang bersaing langsung dengan orang-orang yang memiliki lebih banyak pengalaman daripada Anda, pilihlah sesuatu yang benar-benar berbeda dengan apa yang mereka promosikan. Itu berarti Anda tidak mencoba mempromosikan produk atau peluang terbaru yang sedang tren. Sebaliknya lihatlah sesuatu yang lebih tua, namun memiliki dasar yang kuat. Di kalangan pemasaran afiliasi, hal-hal itu disebut “evergreen”.

Kampanye afiliasi pertama saya yang sukses adalah hal itu. 

Saya sengaja memilih produk yang ditujukan untuk pemasar baru, dan merencanakan kampanye seputar produk tersebut. Saya mengabaikan semua rilis terbaru, dan saya menemukan bahwa strategi ini bekerja dengan sangat baik. Itu mengubah saya menjadi ikan besar.

Keindahan pemasaran afiliasi, dan bekerja online secara umum, adalah kenyataan bahwa selalu ada aliran pemasar baru yang konstan. Jika Anda telah bekerja online selama seminggu atau sebulan, maka bagi para pemasar baru, Anda adalah ikan besar (atau setidaknya lebih besar dari mereka). Anda memiliki lebih banyak pengetahuan dan kekuatan daripada mereka, dan inilah mengapa Anda harus melihat apa yang dibutuhkan atau diinginkan oleh para pemasar baru tersebut. 

Pikirkan tentang minggu-minggu pertama Anda online. Apa pikiran dan perasaan yang Anda alami? Jika Anda seperti saya, itu adalah ketakutan. Saya takut ditipu, dan tentu saja saya tidak punya uang untuk dibelanjakan pada peluang berbayar yang mahal. Faktanya, saya terjebak dengan sistem penghasilan gratis selama bertahun-tahun. 

Peluang Ikan Kecil Dalam Pemasaran Afiliasi

Ketika saya pertama kali mengetahui tentang pemasaran afiliasi, saya berpikir “wow kedengarannya mudah”. Seperti kebanyakan orang, saya mendapat kesan bahwa semua yang terlibat hanyalah melamar program afiliasi, dan kemudian membagikan tautan Anda kepada orang lain. Itu menghasilkan penjualan untuk Anda dan Anda mendapatkan komisi.

Butuh waktu berbulan-bulan bagi saya untuk mencari tahu mengapa pendekatan ini tidak berhasil. 

Saya menyadari betapa naifnya saya diawal perjalanan pemasaran afiliasi saya. Namun itu bukan salah saya….. ketika Anda membaca tentang pemasaran afiliasi, inilah yang diberitahukan kepada Anda. Semua iklan yang Anda lihat juga membuatnya terdengar begitu mudah.  

Izinkan saya menjadi orang pertama yang menjelaskannya secara langsung bahwa Pemasaran Afiliasi pada awalnya tidak mudah karena Anda tidak memiliki keterampilan dan pengaruh. Diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mencapai titik penjualan dengan sangat mudah, namun ada juga jalan pintasnya.

Apa yang ingin saya lakukan dengan blog ini adalah mengajari Anda tentang pintasan tersebut, serta keterampilan utama yang diperlukan untuk melakukan penjualan dengan autopilot. Namun mohon jangan berharap langsung menjadi mesin penjualan. Hal utama yang dimiliki oleh afiliasi berpengalaman, yang tidak dimiliki oleh afiliasi baru adalah reputasi yang baik. Mereka menghabiskan waktu secara perlahan tapi pasti untuk membangun hubungan dengan orang lain. Tanpa melakukan hal itu, pemasaran afiliasi sulit bagi ikan kecil. 

Bagaimana Anda Mulai Melatih Keterampilan  

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, meskipun Anda tidak pandai berbicara dengan orang lain. Menurut saya, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menulis blog. Sebuah blog dapat menarik orang-orang yang tepat kepada Anda, serta membantu Anda dalam membangun hubungan tersebut. Sebuah blog dapat dan akan membuat pemasaran afiliasi lebih mudah bagi Anda, dan Anda dapat menggunakannya untuk menjual apapun yang Anda inginkan. 

Hal pertama yang akan saya lakukan adalah dengan menjelaskan mengapa sebuah blog akan membuat perbedaan besar bagi kesuksesan pemasaran afiliasi Anda, kemudian saya akan mengajari Anda cara memulai sebuah blog yang akan bekerja untuk Anda 24 jam sehari dan 7 hari seminggu (bahkan saat kamu sedang tidur). Ini sebenarnya tidak sulit, dan jangan khawatir, saya akan memberitahu Anda apa yang harus ditulis. 

Dalam postingan blog saya berikutnya, saya akan menjelaskan lebih banyak tentang blogging dan mengapa itu berhasil. Saya kemudian akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara memulai blog pemasaran afiliasi yang benar-benar menghasilkan penjualan untuk Anda hari demi hari, dan saya akan memberitahu Anda apa yang harus ditulis di postingan pertama Anda. Setelah itu saya akan mengajari Anda bagaimana cara membagikan postingan ini kepada orang lain sehingga Anda mulai mendapatkan view dan pengikut. 

Bersama-sama kita akan berhasil, dan Anda akan segera mulai melihat kemajuan. Saya sangat berharap dapat membimbing Anda dalam perjalanan luar biasa ini.

Untuk memastikan Anda tidak ketinggalan postingan blog saya, silakan ikuti blog ini. Jika Anda masih punya pertanyaan, tulis komentar Anda dibawah ini.

Post a Comment for "Ikan Kecil dan Ikan Besar Dalam Affiliate Marketing"