Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Membangun TRUST Dalam Pemasaran Afiliasi


Kepercayaan adalah topik yang sangat menarik bagi siapapun. Kita semua tahu bahwa hal ini penting dalam hubungan antar sesama manusia, namun kita jarang memahami dengan jelas darimana hal tersebut berasal.

Bagi sebagian orang, kepercayaan datang dengan mudah, dan bagi sebagian lainnya dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangunnya. Kita sering mengandalkan “naluri” ketika kita bertemu orang baru, dan tahu bahwa keputusan tentang kepercayaan sering kali datang dalam hitungan detik. 

Saat Anda mempertimbangkan semua kebingungan itu, dan menambahkan dinamika online lalu sandingkan dengan penipuan online, itu dapat mengubah kepercayaan menjadi topik yang sangat rumit. 

Bagaimana Cara Membangun Kepercayaan Online?  

Mungkin hal terpenting yang perlu dijelaskan disini adalah bahwa kepercayaan tidak bisa dipaksakan atau dipalsukan. Tidak ada tombol ajaib membangun kepercayaan yang dapat Anda terapkan. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan, misalnya hampir tidak mungkin membangun kepercayaan tanpa terus-menerus berinteraksi dengan orang lain. Itu melibatkan penempatan diri Anda di tempat dimana Anda akan terlihat.

Metode umum untuk mencapai hal ini adalah melalui pemasaran email. Anda dapat mengirimkan email biasa ke pengikut Anda sehingga nama (atau merek) Anda menjadi familiar. Anda dapat membangun hubungan antara diri Anda dan gambar tertentu, atau gaya penulisan, atau topik misalnya. 

Sebagian besar pengikut saya mengasosiasikan saya dengan memberikan informasi yang baik tentang pemasaran. Saya memberikan informasi dan bimbingan yang tidak pernah diberikan oleh orang lain.

Dalam budaya kita, kita cenderung menempatkan mereka yang memiliki pengetahuan dan pengalaman pada posisi yang dipercaya. Kami mempercayai dokter, pengacara, guru dll hampir secara implisit. Beberapa orang bahkan kita percayai dalam hidup kita padahal kita belum pernah bertemu dengan mereka sebelumnya. Ini memberikan petunjuk penting tentang membangun kepercayaan secara online, dan salah satu yang pasti akan saya manfaatkan. Dengan memberikan informasi di blog saya tentang pemasaran, terlihat jelas bahwa saya berpengalaman dan berpengetahuan tentang topik tersebut. Inilah salah satu alasan utama saya merekomendasikan blogging kepada orangoorang,

Aspek penting lainnya dalam membangun kepercayaan berasal dari sikap jujur ​​dan tulus. Ini adalah bagian yang sangat penting dari pemasaran afiliasi. Menjadi 100% jujur ​​​​tentang pengalaman Anda dengan suatu produk saat menulis ulasan berarti pembaca Anda tahu bahwa Anda tidak menyembunyikan aspek negatif apapun hanya agar Anda dapat melakukan penjualan, dengan mengatakan “Saya belum dibayar” atau “Saya masih mengujinya” juga menunjukkan bahwa Anda tidak berusaha menyembunyikan informasi.

Hal utama yang diinginkan audiens dari Anda sebagai afiliasi adalah informasi terpercaya. Sayangnya di bidang ini banyak pemasar yang menyukai gagasan menipu seseorang agar melakukan pembelian. Saya rasa gagasan untuk menghasilkan “uang cepat” sulit ditolak bagi sebagian orang tetapi pada akhirnya hal itu juga menyebabkan kejatuhan mereka. Melakukan penjualan berulang bergantung pada selektif terhadap apa yang Anda promosikan. 

Hal Apa Yang Harus Dijunjung Tinggi Dalam Membangun Kepercayaan Online 

Ada satu hal yang saya pelajari dengan susah payah, yaitu jangan pernah mempromosikan sesuatu yang belum Anda periksa sendiri. Secara pribadi saya membeli banyak produk afiliasi yang tidak pernah masuk ke daftar promosi saya, dan saya menggunakan istilah “menurut saya itu tidak baik” ketika berbagi produk, layanan, dan peluang penghasilan online kepada orang lain sedangkan saya belum pernah mengujinya sendiri.

Pada akhirnya, membangun kepercayaan berarti melakukan hal yang benar. Jangan mengutamakan keuntungan diatas segalanya. Ketika Anda sudah melakukannya dengan benar, Anda akan menjadi orang yang terpercaya secara online. 

Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan tulis komentar Anda dibawah ini.

Post a Comment for "Pentingnya Membangun TRUST Dalam Pemasaran Afiliasi"