Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuka Rahasia Sukses Blogging untuk Blogger Pemula


Hari ini saya ingin mengulas apa yang membuat blog Anda sukses, karena mungkin sulit bagi Anda untuk menemukan jawabannya.

Ada pendapat bahwa sebuah blog harus benar-benar profesional, dengan segala sesuatunya dilakukan dengan sempurna, agar dapat bekerja dengan baik untuk Anda. Namun bagi saya tidaklah demikian. Saya sengaja membuat blog ini sangat mendasar dalam hal desain. Bahkan saya jarang menampilkan gambar unggulan di postingan saya yang sering dianggap sebagai hal yang tidak boleh dilakukan!

Ya, memiliki gambar unggulan membantu meningkatkan minat pada postingan blog dalam beberapa keadaan, dan memiliki blog yang “cantik” juga dapat menarik orang. Namun hal-hal ini jelas bukan suatu keharusan. 

Ada dua hal yang diperlukan agar blog Anda berhasil:

1. Konten Blog yang Bermanfaat/Menarik 

Selama blog Anda menyediakan konten yang bermanfaat dan menarik, tidak masalah jika Anda memiliki tema mewah atau gambar dengan desain profesional.

Orang membaca dan mengikuti blog karena INFORMASI yang diberikannya, dan bukan karena tampilannya. Jika itu mengajarkan atau menghibur audiens Anda, kemungkinan besar mereka akan kembali. Disisi lain, jika sebuah blog sangat berantakan dan tidak rapi, membutuhkan waktu lama untuk dimuat karena “tema dan gambar yang mewah” atau penuh dengan iklan yang bisa saja sangat mengganggu. 

Sebenarnya, blog sederhana yang memberikan informasi bagus akan bekerja lebih baik daripada tema mewah atau iklan yang mengalihkan perhatian pembaca Anda.

Saran saya adalah fokus pada pengajaran dan berbagi keterampilan. Pikirkan tentang apa yang ingin diketahui oleh orang-orang yang tertarik dengan topik yang Anda tulis. Bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan orang. 

Jika Anda tidak yakin dengan pertanyaan apa yang diajukan orang tentang topik yang ingin Anda tulis, maka sedikit riset yang cepat dan mudah akan memberi Anda banyak topik postingan blog untuk ditulis. Habiskan 10 atau 15 menit di situs seperti Quora dan Anda bisa mendapatkan cukup ide untuk 100 postingan blog.

Anda bahkan dapat menggunakan Quora untuk membantu Anda menghasilkan lebih banyak penayangan dan pengikut. 

2. Pengikut

Sebuah postingan blog tanpa pengikut tidak ada gunanya, tapi untungnya blog yang bagus akan mulai menarik orang ke sana melalui mesin pencari. Anda benar-benar dapat mulai menulis blog, tidak melakukan apapun untuk mempromosikannya, dan pada akhirnya blog tersebut akan mendapatkan beberapa hits dari lalu lintas pencarian.

Ini adalah pilihan utama “bangun dan mereka akan datang” untuk pemasaran. Apalagi jika Anda memberikan konten yang bermanfaat dan menarik.

Dalam beberapa hari blog ini sudah memperoleh pengunjung pertama dari lalu lintas pencarian: 

Wooohoooo seluruhnya 2 orang datang ke blog saya karena mereka mengetik sesuatu di mesin pencari, itu tidak akan membuat bisnis saya bertahan. Namun ini adalah awal dari sesuatu yang sangat luar biasa.

Hanya 1 hari kemudian dan saya mendapat pengunjung lain dari pencarian, dan kali ini mereka mengklik link disalah satu postingan saya:

Sekarang postingan blog saya memiliki tautan yang sebagian besar membawa pembaca ke situs penghasil uang. Hanya dalam beberapa hari saya sudah memiliki seseorang yang datang ke blog saya melalui mesin pencari, dan mereka mengklik salah satu link tersebut. Kemungkinan besar mereka bergabung dengan situs ini dan saya mendapat komisi atau mendapat kredit iklan, dll karena hal ini.

Yang saya lakukan hanyalah menulis beberapa postingan blog, di blog yang sangat mendasar dan hei, saya mulai mendapatkan hasil seperti sulap. 

Sekarang bayangkan apa yang terjadi jika saya terus menulis lebih banyak postingan blog…..

LEBIH BANYAK orang datang, membaca, dan bergabung dengan suatu situs atau melakukan pembelian. Semakin banyak saya menulis, semakin banyak pencarian yang menghubungkan ke konten blog saya.

Fokuslah untuk menulis postingan blog yang berkualitas baik, meski hanya 1 hari dalam seminggu, dan ini akan terjadi pada Anda juga. 

Jika Anda kesulitan mengetahui apa yang harus ditulis, jangan khawatir, saya punya solusi bagus untuk Anda. Banyak postingan blog saya tersedia untuk Anda salin dan tempel. Sekarang saya menyarankan Anda meluangkan waktu untuk menyesuaikannya sedikit. Ingatlah bahwa saya memiliki banyak orang yang mengikuti blog ini dan jika semua orang memiliki postingan yang sama maka akan mengurangi hasil pencarian dll.

Selain itu, saya akan menyediakan banyak sumber konten, dan bahkan memberi tahu Anda cara membuat orang lain menulis postingan blog unik untuk Anda! 

Pastikan Anda telah berlangganan notifikasi postingan blog saya dengan mengaktifkan formulir berlangganan agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru.

Post a Comment for "Membuka Rahasia Sukses Blogging untuk Blogger Pemula"