Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Berinvestasi di Crypto?

Cryptocurrency bukanlah istilah baru bagi banyak orang. Ini adalah mata uang digital yang menggunakan kemampuan kriptografi untuk memastikan transaksi yang aman. Mata uang kripto terdesentralisasi pertama yaitu Bitcoin, diciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.
Pada saat ini ada lebih dari 22.000 cryptocurrency yang beredar di seluruh dunia, tetapi lima yang paling populer diantaranya adalah: 

   • Bitcoin(2009) 

   • Ripple(2012)

   • Litecoin(2011)

   • Ethereum(2015)

   • Binance(2017)

Kripto Non-Bitcoin lainnya umumnya dikenal sebagai "altcoin". Ini untuk membantu orang membedakannya dari aslinya. 

Apakah Sekarang Saat Yang Tepat Untuk Berinvestasi Di Crypto? 

Para pakar kripto mengatakan bahwa Bitcoin saat ini sedang mengalami diskon dan dihargai rendah dibawah $30.000. Banyak perusahaan terkemuka seperti MicroStrategy baru-baru ini memborong Bitcoin. 

Satu hal penting yang perlu diketahui sebelum berinvestasi di kripto adalah bahwa pasar biasanya sangat tidak dapat diprediksi, yang membuat harganya sangat fluktuatif. Anda harus mengevaluasi toleransi resiko dan telah membersihkan keuangan pribadi lainnya, seperti melunasi hutang berbunga tinggi dan menabung untuk masa pensiun. 

Mengapa Sekarang Saatnya Berinvestasi di Crypto? 

Berinvestasi dalam kripto adalah ide bagus sejak krisis pasar kripto belakangan ini, dan harganya mulai sedikit meningkat. Karena itu, kripto bisa naik secara substansial lebih cepat, memberitahu investor kapan harus masuk dan keluar dari pasar yang sangat besar. 

Jurrien Timmer, direktur makro global di Fidelity Investments, memperkirakan bahwa nilai pasar wajar Bitcoin akan berkisar antara $40.000 dan $50.000 dalam dua tahun, dengan potensi nilai hingga $100.000.

Analis pasar senior Chris Brendler dari DA mengungkapkan bahwa pada akhir tahun 2023, Bitcoin dapat melonjak menjadi sekitar $35.000 hingga $50.000. 

Apakah "Buy the Dip" adalah Strategi yang Baik? 

Teknik ini memaksimalkan probabilitas jangka panjang untuk menurunkan harga rata-rata dari waktu ke waktu. Ini dimaksudkan untuk mengurangi biaya sambil meningkatkan pengembalian. 

Ada kalanya pembelian dip mengungguli rata-rata biaya dollar, terutama jika suatu negara sedang mengalami krisis ekonomi, sehingga Bitcoin bisa menjadi aset yang sempurna saat resesi. 

Namun, seorang investor yang menetapkan ambang penurunan yang tinggi mungkin memiliki masalah di pasar bullish. Investor akan tetap memegang uang tunai tanpa menginvestasikannya. Hal ini terutama berlaku jika pasar tidak turun dengan ambang batas yang telah ditentukan. 

Cryptocurrency Mana Yang Terbaik untuk Investasi Saat Ini? 

Bitcoin berada di urutan teratas dari setiap daftar cryptocurrency terbaik untuk dibeli karena ini adalah investasi yang harus dimiliki oleh siapa saja yang ingin terjun di kelas aset ini. Cryptocurrency pertama dengan kapitalisasi pasar paling bagus, Bitcoin dibuat pada tahun 2009, dan menyumbang 39% dari pasar kripto. 

Bitcoin juga disebut sebagai "emas digital", ia mendapatkan nilai dari kelangkaannya dan sejarah panjangnya sebagai penyimpan nilai. Hanya 21 juta Bitcoin yang akan dicetak, dan 19,1 juta sekarang telah digunakan. Pada bulan Agustus 2022, harga Bitcoin turun dibawah $20.000 karena pasar umumnya mengalami aksi jual. 

Akankah Crypto Bangkit Lagi? 

Pasar kripto sangat buruk selama tahun 2022. Sejak tertinggi sepanjang masa di akhir tahun 2021, harga BTC dan ETH telah anjlok lebih dari 50%.  

Meskipun ada sedikit keuntungan baru-baru ini, pasar ktipto secara keseluruhan sebagian besar stagnan. Meskipun tidak ada yang bisa memastikannya, beberapa pakar percaya bahwa nilai mata uang kripto dapat jatuh jauh lebih dalam sebelum rebound yang berkelanjutan. 

Pada tahun 2021, harga Bitcoin mencapai beberapa rekor tertinggi baru sepanjang masa, diikuti oleh penurunan signifikan dan peningkatan investasi institusional dari perusahaan yang signifikan. Pemerintah Amerika Serikat dan pemerintahan Biden telah menunjukkan minat yang semakin besar terhadap undang-undang cryptocurrency baru. 

Kesimpulan 

Mirip dengan mata uang biasa seperti USD, cryptocurrency adalah alat pertukaran, tetapi secara eksplisit dibuat untuk bertukar data digital. Dengan era digital yang berkembang dari hari ke hari, ini menjadi bagian dari tren yang akan terbukti bermanfaat dalam waktu dekat. 

Namun, sebenarnya jenis investasi ini masih sangat baru dan spekulatif, dengan sedikit data historis yang menjadi dasar proyeksi. Apapun yang diyakini atau diklaim oleh pakar, tidak ada yang benar-benar tahu.

Jika anda memiliki komentar, pertanyaan, atau pengalaman pribadi terkait waktu yang tepat untuk berinvestasi di Crypto, silahkan tulis komentar anda dibawah ini.

Post a Comment for "Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Berinvestasi di Crypto?"