Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cryptocurrency Sebagai Alat Pembayaran Masa Depan

Cryptocurrency merupakan salah satu aset digital paling berharga saat ini. Perdagangan mata uang digital bisa menjadi cara yang baik dan aman untuk menghasilkan pendapatan secara online, karena didukung oleh teknologi blockchain. Bagi pecinta crypto, ini adalah topik yang sangat menarik untuk dibahas, karena cryptocurrency memiliki potensi kuat untuk menjadi pengganti alat pembayaran online konvensional, yang memiliki banyak masalah serta mengganggu pengguna saat ini. Salah satu elemen yang paling menarik dalam menggunakan mata uang kripto sebagai alat pembayaran adalah dapat ditransfer antara dua pihak tanpa bantuan bank dan tidak membebankan biaya layanan yang signifikan kepada anda setiap kali anda melakukan pembayaran dalam jumlah besar. 

Dengan itu, konsumen dapat memperluas akses mereka ke pasar keuangan yang bebas dan tidak terbatas dengan menerima pembayaran dalam bentuk cryptocurrency. Banyak orang menganggap cryptocurrency sangat pantas digunakan sebagai alat pembayaran karena berbagai alasan, diantaranya – lebih cepat, lebih murah, lebih mudah, dan lebih aman.

Terkadang, individu yang menggunakan cryptocurrency untuk transaksi lebih cenderung tidak memiliki rekening bank atau memiliki akses terbatas ke kartu kredit. Disini dapat dilihat bahwa pemilik crypto menjadikan cryptocurrency sebagai dana atau aset.

Karena potensinya, mata uang crypto akan menjadi dominan dalam waktu dekat. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan cryptocurrency dan kesederhanaan integrasi sehingga hal-hal seperti pembayaran bitcoin yang murah menjadi pilihan pembayaran umum yang sah.

Apa Alasan Bisnis dan Organisasi Menerima Cryptocurrency Sebagai Alat Pembayaran?

Bisnis mulai menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran karena berbagai alasan, diantaranya;

1) Dapat menerima pembayaran dari seluruh dunia.

2) Menghapus perantara yang tidak diperlukan.

3) Lupakan pemalsuan pengembalian uang dan penipuan kartu kredit.

4) Manfaatkan dasbor terpisah untuk pelacakan pesanan, administrasi, dan pembukuan.

5) Meningkatkan penjualan dengan menarik lebih banyak minat klien.

6) Membangun keunggulan kompetitif di sektor anda.

Dalam berbagai situasi, merupakan ide yang bagus untuk menerima cryptocurrency. Ini menjadikan mata uang kripto semakin populer di kalangan konsumen. Keuntungan penerimaan termasuk pengurangan biaya daripada kartu debit dan kredit, pembatasan transaksi terbalik, dan saldo bank real-time.

Jika anda adalah pemilik usaha kecil, beralih ke jenis pembayaran ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk bisnis anda. Ini karena crypto memungkinkan perusahaan kecil untuk tumbuh dan membuka pintunya bagi pembeli asing yang sebelumnya tidak dapat mengakses produk dan layanan mereka. 

Mendukung cryptocurrency memberi klien opsi pembayaran alternatif sambil juga menambahkan tingkat keamanan ekstra untuk privasi mereka.

Cryptocurrency Manakah Yang Digunakan Sebagai Alat Pembayaran?

USDTTether memungkinkan pengguna untuk membeli barang dan komoditas dengan menggunakan stablecoin USDT. Tether adalah stablecoin yang paling banyak digunakan, dan terikat dengan US Dollar. Tether sekarang berada di antara sepuluh cryptocurrency teratas dalam hal kapitalisasi pasar. 

BTCBitcoin dengan cepat menjadi salah satu cara paling populer untuk membayar produk dan layanan. Saat ini, lebih banyak perusahaan yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran, itulah sebabnya konsumen semakin tertarik untuk membeli Bitcoin. Ini terutama karena mengetahui bahwa anda memiliki kendali atas uang anda. Selain itu, transaksi BTC sangat pribadi dan tidak memerlukan biaya perbankan.

ETHEthereum adalah salah satu mata uang digital yang disimpan dan diperdagangkan di blockchain. Individu juga dapat menggunakan Ethereum untuk tujuan pendanaan. Pengguna juga dapat membeli Ethereum dan menahannya dengan harapan nilainya akan naik di masa depan.

Tiga koin yang disebutkan diatas sekarang menjadi alat tukar paling populer di industri crypto. 

5 Perusahaan Besar Yang Menerima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran 

Berikut ini kita akan melihat lima perusahaan besar yang menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran;

Microsoft – Microsoft Corporation, bisnis perangkat lunak global terbesar dan terkemuka dunia telah melakukan pembelian Bitcoin di toko online mereka sejak 2014.

Starbucks – Starbucks Corporation adalah salah satu bisnis kopi terbesar di dunia, dengan sekitar 34 ribu lokasi di 80 negara. Starbucks Corporation telah bermitra dengan perusahaan dompet digital untuk memungkinkan pengguna membayar menggunakan Bitcoin.

BMW – BMW adalah salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Produsen mobil asal Jerman ini terkenal dengan mobil dan sepeda motor mewahnya. Beberapa gerai BMW di Inggris Raya sekarang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk kendaraan.

Home Depot – Home Depot adalah perusahaan ritel peralatan rumah tangga terbesar di Amerika Serikat dan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam hal pendapatan. Home Depot telah mengadopsi perangkat checkout di lokasinya, yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

AT&T – AT&T adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia. AT&T mengizinkan pembayaran tagihan Bitcoin menggunakan prosesor pembayaran mata uang kripto dengan mengumumkan langkah ini pada tahun 2019 dan menjadi penyedia perangkat seluler besar Amerika Serikat pertama yang menawarkan alternatif pembayaran bitcoin kepada pelanggan. 

Cara Menghasilkan Profit dari Cryptocurrency: 

1. Investasi 

Aset kripto sangat bagus untuk strategi beli-dan-tahan (hold) yang melibatkan investasi jangka panjang dengan membeli dan menahan aset untuk jangka waktu yang lama. Inilah yang dimaksud dengan investasi, membeli dan menahan (holding) untuk potensi keuntungan di masa depan. Aset kripto tidak stabil dan hampir tidak memiliki manfaat dalam jangka pendek. Namun, mereka menghasilkan potensi besar jika dilakukan sebagai investasi jangka panjang. 

2. Staking 

Staking mengacu pada menginvestasikan dan menyimpan dana anda dalam koin kripto agar mendapatkan mata uang kripto baru sebagai bunga. Ini memungkinkan anda bisa mendapatkan keuntungan dari apresiasi harga saat anda memegang koin anda (hold) dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, ada banyak mata uang kripto berbasis bukti kepemilikan yang dapat membantu anda memperoleh bunga hingga 5% setiap tahun dari hasil stakingan anda. 

3. Trading 

Sama seperti perdagangan saham, perdagangan crypto melibatkan pembelian dan penjualan koin atau token dengan imbalan keuntungan dengan memanfaatkan fluktuasi harganya. Ada banyak platform tempat anda membeli mata uang kripto pilihan anda, jadi anda harus memilih platform yang handal untuk trading kripto. Langkah selanjutnya adalah memegang (holding) koin dan token yang anda beli, lalu menjualnya segera setelah harganya naik. 

4. Mining 

Mining atau penambangan digunakan dalam mekanisme konsensus Proof of Work (PoW). Ini adalah salah satu cara lama untuk menghasilkan keuntungan dari aset crypto. Mining mengacu pada proses mengamankan jaringan PoW dan memverifikasi transaksi. Penambang kemudian dibayar dalam bentuk koin baru melalui hadiah blok. Penambangan Bitcoin dulunya dapat dilakukan melalui komputer desktop, tetapi sekarang pekerjaan tersebut memerlukan perangkat keras khusus mining. 

5. Program Referral 

Program referral adalah cara paling sederhana untuk menghasilkan uang melalui mata uang digital. Anda bahkan tidak perlu melakukan investasi atau membayar uang untuk bergabung dengan program ini. Anda cukup mendaftar di situs web cryptocurrency yang diinginkan, dapatkan tautan referensi, lalu mulailah mengajak orang dan dapatkan uang. Beberapa situs cryptocurrency menawarkan persentase bonus untuk pengundang. 

Kesimpulannya, cryptocurrency adalah aset digital berharga yang saat ini diminati oleh banyak orang untuk mendapatkan profit secara online. Meskipun terkadang anda diharuskan melakukan investasi dimuka untuk mulai mendapatkan profit dari cryptocurrency, namun ada beberapa cara untuk menghasilkan pendapatan tanpa mengeluarkan uang. Anda dapat mencoba metode penambangan lama (old mining) yang bagus dan mendapatkan penghasilan yang stabil. 

Jika anda memiliki komentar, pertanyaan, atau pengalaman pribadi terkait cryptocurrency sebagai alat pembayaran, silahkan tulis komentar anda dibawah ini.

Post a Comment for "Cryptocurrency Sebagai Alat Pembayaran Masa Depan"