Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Aplikasi Mining Cryptocurrency Pi Network


Pi Network adalah platform mining yang mengklaim dapat menambang cryptocurrency tanpa harus menginvestasikan uang untuk membangun rig mining, yang anda perlukan hanyalah ponsel anda. Jaringan Pi pada dasarnya adalah ekosistem blockchain online yang dapat diakses secara global oleh orang-orang biasa yang dapat anda tambang di ponsel anda secara gratis dengan kesederhanaannya. 

Intinya, Pi Network adalah aplikasi penambangan yang memungkinkan anda menambang mata uang kripto tertentu tanpa membangun rig penambangan. Platform ini dikembangkan oleh lulusan Stanford University. Tetapi apakah Jaringan Pi sah dan benar-benar merupakan cara yang berpotensi untuk menghasilkan banyak uang atau hanyalah penipuan belaka?

Bagaimana Cara Kerja Pi Network?

Pi Network bukanlah scam, namun saat ini proyek mereka masih dalam tahap pengembangan, jadi, jika anda ingin segera mendapatkan uang tunai, ini bukanlah platform yang tepat buat anda.

Tetapi jika anda sabar dan konsisten, itu mungkin akan memberi anda peluang yang sangat bagus dimasa depan jika anda mulai bergabung dari sekarang.

Untuk memahami sepenuhnya cara kerja Pi Network, kita harus melihat lebih dekat peluang penghasilan yang ditawarkannya. Ini juga akan memberikan gambaran kepada anda tentang seberapa cepat anda menambang cryptocurrency dari platform ini.

Berikut ini saya akan menjelaskan cara apa saja yang bisa anda lakukan di Pi Network untuk menghasilkan uang:

1. Penambangan 

Cara utama untuk menghasilkan uang di Pi Network adalah dengan menambang. Dan seperti yang mereka janjikan, sangat mudah untuk menambang menggunakan Pi Network.

Yang harus anda lakukan adalah menginstal aplikasi mereka di perangkat seluler anda. Kemudian, ketika anda membuka aplikasi, anda akan diminta untuk mendaftar. Anda dapat mendaftar menggunakan nomor ponsel atau akun Facebook Anda. Kemudian, ia akan menanyakan kode undangan kepada anda. Tidak ada jalan lain. Jika anda ingin bergabung dengan platform mereka, anda memerlukan kode undangan.

Untuk bergabung di platform Pi, anda memerlukan kode undangan dari anggota Pi Network lainnya (Anda dapat menggunakan kode ini: imransalim54).

Anda dapat menggunakan kode undangan saya yaitu: imransalim54 , yang harus anda lakukan adalah memasukkannya setelah anda mengisi formulir pendaftaran.

Setelah anda memberikan semua info yang diperlukan, anda dapat masuk ke aplikasi dan mulai menghasilkan. Ingatlah bahwa semua informasi yang anda berikan harus sesuai dengan dokumen identitas anda. Karena ketika Pi Network mencapai titik bisa diuangkan, anda harus memberikan dokumen yang sesuai dengan identitas yang anda berikan saat mendaftar (KYC).  Selain itu, sebaiknya lakukan verifikasi nomor telepon anda.

Di dalam aplikasi Pi Network tugas utama hanyalah mengklik tombol dengan logo petir. Setelah selesai mengkliknya, anda dapat menutup aplikasi dan melakukan hal lain. Itu saja, hanya itu yang perlu anda lakukan setiap hari.

Yang perlu Anda lakukan untuk memulai penambangan adalah dengan mengklik tombol petir sekali sehari.

Setelah anda mengklik tombol petir, aplikasi akan terus menambang selama 24 jam. Jadi, anda hanya perlu memastikan untuk kembali dan mengkliknya lagi keesokan harinya.

Cryptocurrency yang akan ditambang disebut Pi. Adapun tingkat Pi yang ditambang aplikasi, itu akan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tingkat dasar akan menjadi 0,04 Pi per jam dan akan meningkat jika anda mengambil peran tambahan di jaringan.

Peran ini akan membantu anda menambang lebih banyak Pi. Saat anda telah bergabung menjadi anggota Pi Network, anda akan disebut sebagai Pioneer. Ini adalah peran dasar penambang Pi. Anda juga bisa menjadi kontributor dan ambassador.

Jika anda mengambil peran tambahan, anda akan dapat menambang lebih banyak Pi.

Jika anda ingin memaksimalkan kemampuan menambang, anda harus mengambil semua peran yang dapat anda ambil.

Untuk menjadi kontributor, anda harus menyelesaikan 3 sesi penambangan. Itu berarti anda harus menekan tombol penambangan setidaknya selama 3 hari. Kemudian, anda harus menambahkan 5 orang yang anda percayai di lingkaran keamanan anda. Setelah anda selesai melakukannya, anda akan menjadi kontributor dan tingkat penambangan anda akan meningkat.

2. Program Ambassador

Manfaat menjadi ambassador adalah untuk meningkatkan tingkat penambangan Pi anda, khususnya meningkatkan 25%.

Untuk menjadi ambassador yang harus anda lakukan hanyalah membagikan kode undangan anda kepada orang-orang yang ingin bergabung dengan Pi Network. Anda bisa mendapatkan kode undangan anda di pengaturan akun anda.

Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung di Pi Network untuk meningkatkan tingkat penambangan per jam anda.

Sekarang, setelah orang yang anda undang memasukkan kode undangan anda saat pendaftaran, mereka akan menjadi referral anda. Anda kemudian akan menerima peningkatan 25% dalam tingkat penambangan Pi anda.

Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan penambangan anda. Namun, bonus penambangan hanya akan aktif jika referral anda juga sedang aktif menambang.

Seputar Pi:

Pi bukan uang gratis. Ini adalah proyek jangka panjang yang keberhasilannya bergantung pada kontribusi kolektif para anggotanya. Pi didedikasikan untuk membantu orang biasa berpartisipasi dalam ekosistem berbasis utilitas di blockchain yang didorong oleh cryptocurrency tanpa memerlukan perantara tradisional. Jika anda mencari uang cepat, cari di tempat lain. 

Apa itu Pi?

Jaringan Pi pada dasarnya adalah ekosistem blockchain online yang dapat diakses secara global yang menggunakan "Pi" - mata uang kripto baru dan dapat anda "tambang" di ponsel anda secara gratis dengan kesederhanaan. Cryptocurrency adalah bentuk baru uang digital yang dikelola dan diamankan oleh komunitas, bukan oleh pemerintah atau bank. Saat ini, anda dapat menambang Pi dengan memberikan beragam kontribusi pada ekosistem, yaitu membantu mengamankan blockchain, menumbuhkan jaringan tepercaya Pi, menjalankan Node, dan terlibat dengan ekosistem aplikasi Pi. Sementara sebagian besar cryptocurrency (seperti Bitcoin) sangat sulit untuk digunakan dan diakses oleh orang biasa, Pi menempatkan kekuatan cryptocurrency ke telapak tangan anda.

Apakah Pi Nyata?

Pi adalah upaya tulus oleh tim lulusan Stanford untuk memberi orang biasa akses yang lebih besar ke cryptocurrency. Tim inti Pi dipimpin oleh tim inovator awal dalam blockchain dan komputasi sosial, dengan gelar PhD dari Stanford University . Tidak ada yang bisa menjamin bahwa proyek tersebut akan berhasil. Namun, Tim Inti berkomitmen untuk bekerja sekuat tenaga bersama dengan semua Pioneer untuk mewujudkan impian kita bersama, dengan tetap mempertahankan standar integritas tertinggi. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang "Tim Inti" di halaman Tim di situs web.

Selain itu, aplikasi ini gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan uang fiat dari saku anda di aplikasi ini. Aplikasi tersebut telah diperiksa dan disetujui oleh Google Play dan toko Apple App. Google Play store sendiri menunjukkan jutaan unduhan. Faktanya, jaringan menggunakan proses KYC asli yang terdesentralisasi untuk mengidentifikasi dan memverifikasi bahwa anggota hanya memiliki satu akun dan untuk mencegah bot atau akun palsu yang mencoba mempermainkan sistem.

Bagaimana Pi dapat Ditambang di Ponsel?

Pi mencapai ini dengan menggunakan berbagai jenis algoritma konsensus dalam blockchainnya, daripada algoritma Proof of Work (POW) yang dikenal luas yang menghabiskan banyak energi. Algoritma konsensus Pi diadaptasi dari Stellar Consensus Protocol (SCP) dan algoritma yang disebut Federated Byzantine Agreement (FBA), yang tidak memerlukan konsumsi energi untuk mencapai konsensus guna mengamankan buku besar. Jenis algoritme konsensus ini mengharuskan node untuk membentuk kuorum dan bertukar pesan satu sama lain berdasarkan grafik kepercayaan yang terdiri dari irisan kuorum individu untuk mencapai "konsensus" tentang apa yang seharusnya menjadi blok berikutnya. 

Penambangan memberikan kontribusi pada algoritma konsensus untuk mengamankan buku besar di blockchain untuk mendapatkan hadiah. Sementara penambangan POW membutuhkan node untuk "bekerja" memecahkan teka-teki matematika untuk membantu algoritma mencapai konsensus dan secara tidak sengaja menghabiskan banyak energi, penambangan Pi membutuhkan grafik kepercayaan terdistribusi. Lingkaran keamanan dari masing-masing penambang seluler akan digabungkan menjadi grafik kepercayaan global yang akan memberi makan algoritma konsensus dari blockchain Pi. Oleh karena itu, setiap penambang seluler menambang Pi dengan berkontribusi pada interseksionalitas, keamanan, dan kelayakan algoritma konsensus blockchain Pi untuk mengamankan buku besar Pi. 

Sementara kontribusi penambang POW untuk blockchain tersebut adalah energinya, kontribusi penambang seluler Pi untuk Pi Blockchain adalah hubungan kepercayaan mereka dan konfirmasi aktif dari hubungan tersebut. Beban berat menjalankan algoritma konsensus berdasarkan grafik kepercayaan yang dibuat ponsel masih jatuh ke node komputer. Faktanya, Pi Testnet sudah memiliki lebih dari 10K node komputer yang akan segera dipindahkan ke Pi Mainnet, menempatkan Pi ke jalur yang baik untuk menciptakan jaringan blockchain yang sangat terdesentralisasi.

Apakah Pi Menggunakan Sumber Daya Ponsel Anda?

Mengizinkan Perintis untuk menambang Pi secara gratis adalah pilihan jaringan sadar untuk memastikan aksesibilitas ke cryptocurrency kepada orang-orang terlepas dari latar belakang keuangan mereka. Faktanya, 65% dari seluruh pasokan Pi akan tersedia untuk ditambang oleh Pioneer secara gratis, yang merupakan bagian besar bagi komunitas di ruang blockchain. 

Jaringan Pi tidak menggunakan sumber daya ponsel anda - perangkat keras, jaringan, atau apapun. Aplikasi Pi utama dan aplikasi Pi Browser menggunakan baterai ponsel sebanyak aplikasi biasa lainnya. Silakan merujuk ke jawaban diatas untuk memahami mengapa penambangan Pi tidak menghabiskan sumber daya ponsel anda.

Bagaimana Cara Membuat dan Menggunakan Dompet Pi?

Pi Network memiliki aplikasi Pi Wallet noncustodial asli di Pi Browser. Buat Dompet anda dengan menginstall aplikasi Pi Browser dari Google Play Store atau iOS App Store dan masuk ke akun anda di Browser melalui aplikasi penambangan Pi anda. Kemudian anda dapat mengakses dan mengikuti petunjuk di halaman “wallet.pi” di dalam Pi Browser.

Anda adalah satu-satunya pemilik kunci pribadi Dompet anda dalam bentuk frasa sandi, yang dibuat secara lokal di ponsel anda dan tidak pernah masuk ke server Pi. Kunci publik anda juga diungkapkan kepada anda dalam proses pembuatan dompet, dan seharusnya dapat dilihat oleh publik seperti pada blockchain lainnya. Pastikan untuk menyimpan frasa sandi Wallet anda (setara dengan kunci pribadi anda) di lokasi yang aman, dan jangan membaginya dengan orang lain. Karena sifatnya yang bukan hak asuh, Dompet tidak akan dapat dipulihkan dari server Jaringan Pi. Setelah anda menyelesaikan KYC dan Pi Transferable Balance anda dimigrasikan ke blockchain Mainnet, anda mungkin kehilangan semua Pi Wallet anda jika anda kehilangan frasa sandi ini.

Saldo Pi yang terlihat di aplikasi Pi (saldo seluler anda) mungkin belum ada di Dompet Pi. Saldo seluler dapat ditransfer ke Dompet Mainnet anda setelah anda lulus KYC (verifikasi identitas) dan menyelesaikan Daftar Periksa Mainnet di aplikasi Pi. Semakin banyak saldo ponsel anda yang dapat ditransfer karena anggota Lingkaran Keamanan anda (dan pada tahap selanjutnya anggota Tim Referensi anda) lulus KYC. Verifikasi KYC memastikan bahwa Pi yang anda tambang bersama dengan bonus ini berasal dari individu nyata yang terverifikasi.

Dalam periode Jaringan Tertutup Mainnet, Dompet anda dapat digunakan untuk mengirim atau menerima Pi peer to peer atau melalui aplikasi dalam ekosistem aplikasi Jaringan Pi. Pada periode Jaringan Terbuka berikutnya, konektivitas eksternal akan diizinkan, sehingga Dompet Pi akan terbuka untuk menampung segala jenis aset kripto dan dompet eksternal dapat mengakses blockchain Pi. 

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Pi?

Aplikasi Pi memungkinkan anda untuk menambang cryptocurrency Pi dengan memberikan beragam kontribusi ke jaringan. Semakin banyak anda berkontribusi, semakin banyak Pi yang anda miliki. Aplikasi ini juga merupakan rumah bagi akun Pi anda tempat anda dapat terus mengikuti pembaruan jaringan dan berinteraksi dengan sesama anggota komunitas Pi. 

Untuk mulai menambang Pi, periksa setiap 24 jam dan tekan tombol petir. Setelah menambang, anda dapat meningkatkan tarif per jam dengan mengundang teman dan keluarga tepercaya untuk bergabung dengan komunitas. Setelah 3 hari menambang, anda dapat meningkatkan laju penambangan lebih lanjut dengan membangun lingkaran keamanan anda, yang berkontribusi pada keamanan jaringan secara keseluruhan. Ada cara tambahan untuk menambang Pi melalui penguncian Pi, keterlibatan aplikasi, dan operasi Node. 

Bagaimana Cara Menambang Lebih Banyak Koin Pi?

Mekanisme penambangan Jaringan Pi sederhana dan meritokratis, yaitu semakin banyak anda berkontribusi ke jaringan dengan berbagai cara, semakin tinggi tingkat penambangan anda. Selain menambang setiap hari, anda dapat meningkatkan laju penambangan individu dengan melakukan satu atau beberapa aktivitas di bawah ini. Perlu diingat bahwa penambangan berhenti bersamaan dengan semua jenis hadiah penambangan saat sesi penambangan tidak lagi aktif (yaitu, setelah akhir sesi penambangan 24 jam dan sebelum anda memulai sesi penambangan lainnya di aplikasi). Oleh karena itu, sebaiknya atur notifikasi aplikasi untuk mengingatkan anda kapan saatnya memulai sesi penambangan baru.

  1. Menyelesaikan Lingkaran Keamanan anda untuk memaksimalkan hadiah Lingkaran Keamanan. Algoritma konsensus Pi bergantung pada grafik kepercayaan global, yang dikumpulkan dari jutaan Lingkaran Keamanan yang terjalin dari masing-masing Pionir. Dengan demikian, seorang Pioneer diberi peningkatan penambangan tambahan untuk setiap koneksi Lingkaran Keamanan baru yang valid, hingga 5 koneksi tersebut. Setiap anggota Security Circle yang tetap aktif menambahkan boost sebesar 20% dari tarif dasar (hingga maksimal 100%). 
  2. Mengundang teman anda untuk menambang Pi untuk meningkatkan hadiah Tim Referensi. Mengundang lebih banyak orang untuk bergabung dengan Tim Referensi anda dengan mengirimkan kode undangan anda (nama pengguna Pi anda) dan menambang secara bersamaan saat mereka menambang meningkatkan imbalan tingkat penambangan anda. Setiap anggota yang aktif secara bersamaan menambahkan bonus 25% dari tarif dasar ke hadiah penambangan per jam anda. Tidak ada batasan jumlah anggota yang dapat anda tambahkan ke Tim Referensi anda. Penghargaan Tim Rujukan ini mengakui kontribusi Perintis terhadap pertumbuhan jaringan dan distribusi Pi yang luas.
  3. Mengingatkan Tim Referensi anda yang ada untuk menambang, sehingga anda dapat memaksimalkan konkurensi penambangan anda bersama yang meningkatkan laju penambangan anda.  
  4. Mengatur dan berkomitmen pada konfigurasi penguncian atau meningkatkan komitmen penguncian anda saat ini. Ini membantu menstabilkan ekosistem Pi dengan keterlibatan jangka panjang.
  5. Menggunakan aplikasi di direktori Pi Browser untuk meningkatkan hadiah Penggunaan Aplikasi. Ini membantu jaringan membuat utilitas dan membangun ekosistem. 
  6. Menjalankan Node untuk meningkatkan Hadiah Node. Hadiah Bonus Node terbuka untuk setiap Pioneer dengan komputer yang terhubung ke internet, dan dihitung berdasarkan keandalan dan aksesibilitas Node yang anda jalankan. Hadiah simpul juga berlaku untuk menjalankan simpul di Testnet. Node komunitas dapat berjalan di Mainnet selama periode Open Mainnet.
Mengapa Tingkat Penambangan Lebih Tinggi di Masa Lalu?

Anggota sebelumnya menambang pada tingkat yang lebih tinggi untuk menghargai kontribusi mereka dan lompatan kepercayaan pada jaringan ketika jaringan masih kecil dan muda. Pi bertujuan untuk menjadi cryptocurrency yang paling banyak digunakan dan didistribusikan di dunia. Untuk mencapai tujuan itu, Pi perlu mem-bootstrap jaringannya di awal, dan oleh karena itu, memberi insentif kepada anggota paling awal untuk memberikan kontribusi yang akan menempatkannya di jalan menuju kesuksesan (misalnya, mengamankan dan mengembangkan jaringan). Mekanisme penambangan Pra-Mainnet dimulai pada 3,14 Pi/jam dan berkurang setengahnya setiap kali ukuran jaringan bertambah dengan faktor 10x tanpa pasokan maksimum yang pasti, mulai dari 1.000 Perintis Terlibat. Ini terjadi lima kali sebelum Fase Mainnet diluncurkan pada 28 Desember 2021 ketika mekanisme penambangan baru bersama dengan model pasokan yang jelas diperkenalkan.

Mulai 1 Maret 2022, formula penerbitan hadiah yang menurun berdasarkan model pasokan mulai berlaku, menyesuaikan tingkat penambangan dasar di seluruh sistem berdasarkan batas pasokan bulanan yang ditentukan oleh formula dan menggantikan halving berbasis tonggak yang dijelaskan di atas. Secara umum, tingkat penambangan menurun dari bulan ke bulan karena batas pasokan, ukuran jaringan yang berkembang, dan aktivitas penambangan perintis. Rumus ini membantu memastikan bahwa hadiah penambangan perintis berada dalam batas pasokan total 65 miliar yang dialokasikan untuk hadiah penambangan seperti yang diumumkan dalam bab baru dari draf whitepaper yang dirilis pada Desember 2021. Formula penerbitan hadiah yang menurun ini bersama dengan mekanisme penambangan baru (yang berjalan mulai berlaku pada 14 Maret 2022) menyeimbangkan kebutuhan jaringan untuk pertumbuhan, aksesibilitas, umur panjang, dan kelangkaan. Selain itu, ini mengukur penghargaan Pioneer untuk kontribusi ke jaringan.

Mengapa Program Tim Referral Pi Bukan Multi-Level Marketing?

Ini tidak eksploitatif terhadap anggota baru yang dirujuk karena bonus penambangan Tim Referensi adalah pembagian yang sama antara perujuk dan wasit, yaitu keduanya menambang bonus 25% yang sama saat keduanya menambang secara bersamaan.

Tidak ada uang fiat yang terlibat dalam program referral. Anggota baru tidak perlu membayar perujuk uang atau membayar proyek uang untuk bergabung. Pi bebas untuk ditambang oleh siapa saja. Bonus referral hanya berlaku untuk 1 level hubungan referral. Ini berarti bahwa perilaku cucu referral sama sekali tidak mempengaruhi penambangan kakek-nenek referral.

Apa Kegunaan Pi?

Utilitas Pi akan didukung oleh waktu, perhatian, barang, dan jasa yang ditawarkan oleh anggota jaringan lain sebagai ganti Pi. Dengan menyatukan perhatian, barang, dan layanan di sekitar mata uang bersama, anggota Pi membangun jaringan bersama. Karena ini adalah jaringan yang didukung oleh teknologi blockchain, jaringan dapat membantu anggotanya mengurangi biaya mereka dan mencegah selip yang biasanya masuk ke bank, raksasa teknologi (mis., Facebook, Amazon) dan perantara lainnya. Hari ini, kami meletakkan infrastruktur untuk mata uang digital ini dan untuk ekosistem aplikasi berbasis utilitas dengan mendistribusikan mata uang, membangun komunitas, mengembangkan teknologi untuk memastikan keamanannya, dan merancang tipe baru pengalaman sosial online.

Bagaimana Anda Bisa Menggunakan Pi Anda di Mainnet?

Jaringan Pi sedang membangun ekosistem peer-to-peer termasuk pasar tempat anggota Pi dapat langsung membelanjakan Pi untuk membeli barang dan jasa. Setelah Pioneer dapat melewati verifikasi KYC dan memigrasikan saldo Pi seluler mereka ke Mainnet, opsi ini akan tersedia. Saat aplikasi Pi bertransisi dari Testnet ke Mainnet, opsi ini akan diskalakan dan didiversifikasi di seluruh ekosistem. Periode Tertutup Mainnet Pi membatasi penggunaan Pi untuk skenario seperti itu di lingkungan tertutup di mana blockchain Mainnet dijaga oleh firewall yang mencegah konektivitas eksternal apa pun. Lihat draf whitepaper di sini untuk alasan dan pentingnya periode Jaringan Tertutup. 

Dalam periode Jaringan Terbuka fase Mainnet, firewall Pi Mainnet Blockchain akan dihapus, di mana aplikasi dan organisasi eksternal akan dapat terhubung dan bertransaksi dengan blockchain Pi Mainnet.

Apa Peran Ambassador?

Ada empat peran Pioneer dalam ekosistem Pi, yakni Pioneer, Kontributor, Ambassador, dan Node. Ambassador Pi adalah Pioneer yang membantu mengembangkan jaringan dan mendistribusikan mata uang kripto Pi secara luas dengan merujuk orang lain untuk bergabung dalam jaringan sebagai Pioneer. Untuk melihat peran anda, klik ikon ≡ di kiri atas aplikasi penambangan.

Aksesibilitas adalah nilai inti dari Pi, dan visi Pi adalah membangun ekosistem peer-to-peer dan pengalaman online yang paling inklusif di dunia, didorong oleh Pi, mata uang kripto yang paling banyak didistribusikan di dunia. Oleh karena itu, siapa pun yang berkontribusi pada pertumbuhan jaringan dan distribusi Pi dengan memperkenalkan orang lain ke dalam Jaringan Pi akan menerima hadiah Pi dalam bentuk tingkat penambangan yang lebih tinggi.

Anda menjadi Duta saat anggota baru bergabung dengan Tim Referensi anda dengan menggunakan kode undangan anda (juga nama pengguna Pi anda) saat mereka mendaftar ke Jaringan Pi. Anda mendapatkan bonus 25% dari tarif penambangan dasar anda untuk setiap orang yang anda undang ke jaringan dan menambang secara bersamaan dengan anda pada titik waktu tertentu. Tidak ada batasan jumlah Pioneer baru yang dapat anda undang, dan oleh karena itu, tidak ada batasan untuk hadiah tim Referral. Anggota baru hanya dapat ditambahkan ke satu Tim Referensi pengundang, karena setiap anggota hanya bergabung dengan Pi satu kali menggunakan satu kode undangan pengundang, tetapi setiap anggota kemudian dapat membuat tim rujukannya sendiri dengan anggota baru. Dengan kata lain, tidak seperti Lingkaran Keamanan di mana orang dapat ditambahkan ke dalam beberapa lingkaran anggota berdasarkan kepercayaan, Tim Referal ditentukan berdasarkan siapa mengundang siapa. Setiap pengundang di dunia hanya dapat diklaim oleh satu pengundang.

Apa itu Lingkaran Keamanan Pi dan Bagaimana Cara Menjadi Kontributor Pi?

Security Circle adalah kelompok orang-orang terpercaya yang dibangun oleh masing-masing Pelopor. Anda dapat menambahkan Perintis tepercaya sebanyak mungkin ke Lingkaran Keamanan anda. Hadiah penambangan Lingkaran Keamanan anda meningkat untuk setiap Perintis baru yang ditambahkan ke Lingkaran Keamanan anda, tetapi dibatasi hingga 5 anggota. Ini berarti bahwa setiap anggota Lingkaran Keamanan Anda memberi Anda bonus 20% (maksimum hingga 100%) pada tingkat penambangan dasar Anda selama mereka tetap aktif. Lingkaran Keamanan sangat penting untuk keamanan blockchain Pi (seperti yang dijelaskan di bawah) sehingga hadiah Lingkaran Keamanan meningkatkan tingkat penambangan Pioneer individu dengan sendirinya serta dengan meningkatkan hadiah Tim Referral, node, atau penggunaan aplikasi apa pun yang berlaku untuk Pelopor.

Kontributor Jaringan Pi adalah Pioneer yang berkontribusi pada keamanan jaringan dengan menambahkan Pioneer tepercaya lainnya ke Lingkaran Keamanan mereka. Secara keseluruhan, Lingkaran Keamanan ini membantu membangun grafik kepercayaan global yang digunakan oleh algoritma konsensus Pi untuk mengamankan blockchain Pi. Dengan kata lain, ketika Pioneer menunjuk ke Pioneer lain yang mereka percayai, maka itu membantu menciptakan jejaring sosial tepercaya yang dapat diandalkan oleh Node Pi yang menjalankan blockchain Pi untuk mengamankan blockchain. Untuk alasan ini, penting bagi anda untuk hanya menambahkan Perintis ke lingkaran keamanan yang anda percayai secara pribadi.

Peran Kontributor Pi dibuka setelah anda menyelesaikan 3 sesi penambangan sebagai Pioneer. Setelah 3 hari menambang, anda akan melihat ikon baru lingkaran keamanan di layar beranda aplikasi yang dapat anda klik untuk memulai. 

Bisakah Anda Mentransfer Pi Anda?

Jaringan melewati tiga fase utama: Bootstrap (14/3,2019 – 14/3,2020), Testnet (14/3,2020 – 28/12,2021) dan Mainnet (12/28,2021 – Sekarang). Selama dua fase pertama, transfer Pi umumnya tidak tersedia di seluruh jaringan. Dalam fase Mainnet yang terdiri dari dua periode—periode Jaringan Tertutup dan Terbuka— migrasi dan kemampuan transfer mainnet menjadi tersedia untuk Perintis individu berdasarkan prosedur berikut.

Pi yang tidak diverifikasi dan tidak bermigrasi di aplikasi penambangan seluler tidak dapat ditransfer. Setelah anda lulus verifikasi identitas melalui proses KYC (Kenali Pelanggan anda) di aplikasi Pi KYC, dan dengan demikian menunjukkan bahwa Anda adalah siapa anda sebenarnya (yang mencegah aktor jahat mengumpulkan Pi dari akun yang tidak diverifikasi) , Anda dapat memigrasi ponsel anda- saldo Pi yang ditambang ke blockchain Mainnet. Setelah saldo Pi anda dipindahkan ke Mainnet, anda dapat mengirim atau menerima Pi anda ke dan dari Pioneer lain atau ke dan dari aplikasi Pi dengan imbalan barang atau jasa mereka.

Dapatkah Anda Menambang dari Lebih dari Satu Perangkat?

Tidak, anda tidak dapat menambang dari lebih dari satu perangkat. Pioneer hanya diperbolehkan satu akun Pi per orang. Pi menggunakan strategi multi-cabang untuk melindungi dari akun dan bot palsu.

Pertama, jaringan menggunakan kombinasi pemeriksaan pihak ketiga (misalnya, recaptcha) dan algoritma pembelajaran mesin yang dikembangkan secara native untuk mengidentifikasi bot. Pemeriksaan semacam itu biasanya tidak terlihat oleh sebagian besar Pioneer.

Kedua, Lingkaran Keamanan, yang merupakan bagian integral dari fungsi algoritma konsensus Pi, juga mempermudah pendeteksian akun palsu. Akun palsu tidak akan memiliki cukup banyak orang nyata yang menunjuk mereka melalui Lingkaran Keamanan. Paling-paling, akun palsu akan menunjuk satu sama lain dengan sangat sedikit petunjuk masuk dari seluruh jaringan. Anomali ini mudah dideteksi dengan algoritma komputer.

Ketiga, solusi KYC asli dan terdesentralisasi Pi membantu memvalidasi identitas Pionir sebelum mereka memenuhi syarat untuk memigrasikan saldo Pi seluler yang ditambang ke blockchain Mainnet. Dengan kata lain, hanya akun yang divalidasi sebagai milik individu nyata yang berbeda yang akan dihormati di blockchain Mainnet. KYC juga bertindak sebagai pemeriksaan sistem terakhir terhadap bot dan akun palsu. Artinya, bahkan jika semua metode lain melewatkan beberapa akun "bot", proses validasi Pioneer ini akan semakin menghilangkannya karena pemilik bot tidak akan dapat membuktikan bahwa bot adalah orang sungguhan dengan nama asli dan kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah.

Apakah Ada Negara atau Wilayah yang Dilarang Mengakses Pi?

Ya. Visi Pi Network adalah membangun ekosistem peer-to-peer yang inklusif dan pengalaman online, yang didorong oleh Pi cryptocurrency. Oleh karena itu, Pi Network menyediakan layanan komunikasi pribadi untuk semua Pioneer jika diizinkan berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Selain itu, Jaringan Pi menyediakan transaksi mata uang kripto untuk semua Pioneer jika diizinkan. Harap diingat bahwa undang-undang dan peraturan ini sering berubah karena perubahan teknologi, kebijakan, dan peristiwa politik.

Akankah Pi Network Bisa di Uangkan atau Hanya Scam Belaka?

Pada saat penulisan artikel ini, Pi Network belum memiliki nilai uang . Tetapi jika anda benar-benar mengkajinya, Bitcoin berada di kapal yang sama dengan Pi Network saat ini.

Seperti yang mereka katakan, ini adalah mata uang kripto yang ramah pengguna dan ramah lingkungan. Alasan mengapa mereka dapat mengklaim sebagai ramah lingkungan adalah karena mereka tidak memakan banyak energi listrik seperti yang dilakukan beberapa cryptocurrency besar lainnya.

Pi Network sekarang telah meluncurkan versi mainnet pertamanya, yang jelas merupakan langkah maju yang bagus dan akan membawa kita lebih dekat ke titik dimana kita bisa menukarkan Pi atau menggunakannya untuk membeli sesuatu.

Mainnet tertutup, bagaimanapun, masih merupakan jaringan tertutup untuk memungkinkan semua anggota memverifikasi identitas mereka (KYC) terlebih dahulu dan memindahkan sebagian dari koin hasil penambangan ke mainnet.

Nanti setelah jaringan mainnet terbuka berhasil diluncurkan, maka anda akan dapat mulai menggunakan Pi anda dan bisa menukarkannya di exchange crypto, jika semuanya berjalan dengan baik.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang aplikasi Pi ini, anda dapat melihat halaman FAQ mereka terlebih dahulu. Ini membahas dasar-dasar aplikasi. Jika anda tidak dapat menemukan apa yang anda cari, Anda dapat bertanya kepada tim dukungan mereka di ruang obrolan mereka.

Aplikasi Pi Network memiliki ruang obrolan yang dapat anda ikuti. Cukup tekan opsi "Obrolan" di sudut kanan atas dan anda dapat memilih saluran yang sesuai untuk bergabung.

Jika anda tertarik untuk bergabung dengan Pi Network, cukup instal aplikasi mereka dan ikuti proses pendaftaran. Kemudian, gunakan kode 👉 imransalim54 👈 ketika akan memasukan kode undangan sehingga anda bisa segera menerima bonus penambangan.

Jika anda memiliki komentar, pertanyaan, atau memiliki pengalaman pribadi terkait Pi Network, berikan komentar anda dibawah ini.

coinpayu

Post a Comment for "Review Aplikasi Mining Cryptocurrency Pi Network"