Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Trust Wallet, Dompet Multi Kripto yang Aman dan Terpercaya

 

Trust Wallet adalah dompet kripto sumber terbuka, terdesentralisasi, untuk pengguna dan investor baru. Dompet ini adalah salah satu dompet kripto terbaik yang mendukung lebih dari 4,5 juta+ aset dan 65 blockchain yang memungkinkan para trader menstaking koin kripto mereka untuk mendapatkan bunga. Dompet ini awalnya dirancang untuk menampung token ERC20 dan ERC223 saja, tetapi sekarang telah dikembangkan untuk menampung cryptocurrency terkemuka lainnya seperti Bitcoin. 

Dompet ini memiliki browser Web3 bawaan yang memungkinkan pengguna untuk membeli cryptocurrency melalui DEX asli (exchange terdesentralisasi) yang beroperasi di Jaringan Kyber. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai DApps (aplikasi terdesentralisasi) yang dibangun di platform Ethereum langsung melalui aplikasi Trust Wallet. 

Aplikasi Trust Wallet dapat diinstal secara gratis melalui Apple Store atau Google Play Store. Ini juga kompatibel dengan perangkat Android karena kodenya ditulis dalam bahasa asli masing-masing platform; iOS Swift dan Java Android. Aplikasi berjalan pada versi iOS 10.0 atau lebih tinggi dan Android 5.0 atau lebih tinggi. 

Sejarah Trust Wallet 

Trust Wallet didirikan oleh pengembang perangkat lunak Ukraina yang berbasis di Amerika Serikat, Viktor Radchenko, yang pertama kali mendengar tentang mata uang digital melalui penggunaan Bitcoin di web gelap. Bukan Bitcoin tapi Ethereum yang mendesaknya untuk mencoba peruntungannya di industri crypto. 

Ia mulai merasa termotivasi saat mulai mengembangkan aplikasi seluler untuk membantu pengemudi truk menemukan tempat parkir dan fasilitas lainnya. Setelah berhasil meluncurkan aplikasi pelacakan, Victor mendapatkan kepercayaan diri untuk merancang dompet yang dapat menampung token ERC20 yang diperoleh melalui ICO. 

Dia memulai proyek Trust Wallet pada tahun 2017, dan setelah berfungsi dengan token ERC20 standar menarik ribuan pengguna di seluruh dunia untuk investasi kripto dengan mencoba portofolio dompet kripto. Tanggung jawab dari proyek ini adalah adopsi massal cryptocurrency yang hanya mungkin jika caranya mudah digunakan. Membiarkan orang membeli aset digital melalui cara mudah seperti rekening bank atau kartu kredit akan mendorong mereka untuk membeli lebih banyak, dan inilah yang diandalkan oleh Trust Wallet. Ini juga memberikan keamanan tingkat bank kepada pengguna. 

Dengan demikian, aplikasi ini dibuat ramah pengguna dengan merancang antarmuka pengguna yang mudah diakses oleh semua orang. Popularitas aplikasi yang semakin meningkat menarik perhatian exchange cryptocurrency terkemuka Binance, yang mengakuisisi proyek tersebut bersama dengan perusahaan induknya, Six Days LLC, pada tahun 2018. 

Bagaimana Cara Kerja Trust Wallet? 

Aplikasi seluler Trust Wallet bekerja dengan cara berikut: 

• Ini bertindak sebagai jembatan yang        menghubungkan jaringan blockchain            individu melalui node mereka. Setiap            jaringan blockchain memiliki kumpulan      alamat publiknya sendiri, sering disebut        kunci publik (public key). Aset kripto            disimpan dan dienkripsi di alamat ini. 

• Trust Wallet tidak menyimpan cryptocurrency apapun di servernya, mereka hanya memberi pengguna akses ke dompetnya. 

• Ini adalah aplikasi gratis yang tidak menghasilkan apa-apa saat pengguna menggunakannya. Semua biaya gas yang masih harus dibayar (biaya pemrosesan transaksi) dibayarkan kepada validator atau penambang. 

• Trust Wallet membantu pengguna mengelola alamat publik mereka untuk mengirim dan menerima cryptocurrency. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi crypto lainnya, seperti trading dan staking crypto. 

Fitur Utama Trust Wallet 

Trust Wallet menawarkan fitur inti berikut kepada penggunanya: 

1. Instal Gratis 

Trust Wallet sepenuhnya gratis untuk diinstal melalui Google Play Store atau Apple Store. Platform ini juga tidak membebankan biaya awal atau biaya langganan layanan dari kliennya.

2. Privasi dan Keamanan 

Meskipun Trust Wallet, pada dasarnya adalah dompet perangkat lunak, tidak dapat memastikan langkah-langkah keamanan sekuat dompet perangkat keras, platform ini mencoba untuk memastikan bahwa dana klien aman. Mereka melakukan audit reguler melalui perusahaan keamanan terkemuka Stateful. 

3. Antarmuka yang Mudah Digunakan 

Antarmuka pengguna Trust Wallet sederhana, lugas, dan mudah untuk diinstal dan dipasang di perangkat seluler anda. Ini telah membantu platform untuk memperoleh lebih dari 5 juta pengguna aktif hingga saat ini dan juga mengantongi kesepakatan kemitraan dengan salah satu bursa cryptocurrency terkemuka di dunia, yaitu Binance. 

4. Tidak Perlu Konfirmasi KYC 

Trust Wallet tidak meminta kepatuhan KYC kepada penggunanya saat menyiapkan akun mereka di aplikasi Trust Wallet karena ini adalah aplikasi dompet kripto resmi non-custodial yang tidak menyimpan data pengguna apapun di server mereka. 

5. Langkah Keamanan Ekstra  

Aplikasi ini juga menggunakan langkah-langkah keamanan lain seperti pemindaian kode pin atau pemindaian sidik jari untuk menambah lapisan keamanan ekstra. Langkah-langkah ini dapat diaktifkan secara manual oleh pengguna dengan menyesuaikan fungsi "Pengaturan" di aplikasi segera setelah dia mendaftar ke dompetnya. 

6. Mengizinkan Staking 

Platform Trust Wallet memungkinkan staking Tron (TRX), Tezos (XTZ), VeChain (VET), Callisto (CLO), Cosmos (ATOM), Kava (KAVA), IoTeX (IOTX), TomoChain (TOMO), dan Algorand (ALGO). Ethereum (ETH) dan Cardano (ADA) juga akan segera ditambahkan ke dalam daftar. 

7. Grafik Bawaan 

Aplikasi Trust Wallet memiliki grafik bawaan yang memungkinkan trader memantau harga crypto tanpa harus meninggalkan aplikasi. 

8. Bermitra dengan Binance 

Trust Wallet bermitra dengan Binance Smart Chain sehingga membuat lebih banyak pengguna dari seluruh dunia berduyun-duyun ke aplikasi ini, yang diharapkan akan mendorong pengembangan fitur-fitur canggih dan baru di aplikasi seluler di masa mendatang.

9. Percadangan Mudah 

Trust Wallet mengatasi masalah pencadangan yang dihadapi oleh sebagian besar dompet dengan memasukkan frase pemulihan 12 kata pada saat pengguna menyiapkan dompet di perangkat seluler mereka. Pengguna diminta untuk menuliskan frasa ini dan menyimpannya di tempat yang aman sehingga dapat digunakan untuk mengambil dan memulihkan akses ke dompet jika terjadi kesalahan. 

Bagaimana Cara Mengakses Trust Wallet? 

Memulai dengan aplikasi Trust Wallet cukup sederhana. Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah menginstal aplikasi secara gratis, baik melalui Google PlayStore atau Apple Store. Setelah proses penginstalan selesai, pengguna diminta memilih opsi untuk membuat dompet baru atau mengimpor dompet yang sudah ada. 

Buat Dompet Baru Trust Wallet 

Jika pengguna memilih untuk membuat dompet baru, mereka akan diberikan seed 12 kata atau frase pemulihan yang harus disimpan dengan aman. Pengguna perlu mencentang kotak yang mengatakan, "Saya mengerti bahwa jika saya kehilangan kata-kata pemulihan saya, saya tidak akan dapat mengakses dompet saya," yang cukup jelas bahwa jika kata-kata awal 12 kata hilang, dompet tidak dapat diakses.

Bagaimana Cara Mentransfer Koin ke Trust Wallet? 

Untuk mentransfer atau menambahkan koin ke aplikasi Trust Wallet, langkah-langkah berikut yang harus diikuti:

- Masuk ke aplikasi seluler Trust Wallet.

- Klik "Terima" dan tempelkan alamat dompet anda di bidang yang disebutkan, atau anda juga dapat memindai kode QR yang relevan.

- Pengirim akan menggunakan kode atau alamat ini untuk mentransfer koin ke dompet anda.

- Klik ikon "Transaksi" untuk meninjau riwayat transaksi dompet anda, dan klik "Konfirmasi" setelah dana masuk. 

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran dengan Trust Wallet? 

Untuk melakukan pembayaran langsung dengan aplikasi Trust Wallet, trader harus mengikuti langkah-langkah berikut: 

- Masuk ke aplikasi Trust Wallet dan klik tombol "Kirim", bidang akan terbuka di mana pengguna perlu menempelkan alamat dompet penerima. Pengguna juga dapat memindai kode QR.

- Masukkan jumlah yang ingin anda kirim dan klik tombol "Berikutnya".

- Tinjau detail transaksi bersama dengan harga gas.

- Klik "Kirim." 

Cryptocurrency yang Didukung Trust Wallet 

Trust Wallet mendukung lebih dari 4,5 juta+ aset & 65 Blockchain, termasuk yang terkemuka seperti Bitcoin, Ethereum, dan banyak lagi. Simpan semua koin dan token anda dalam satu dompet seluler yang aman. 

Kesimpulan 

Tampilan antarmukanya yang sederhana dan sejumlah besar aset yang didukung menjadikannya sebagai salah satu dompet crypto terkemuka hingga saat ini. Trust Wallet dengan jelas memberikan keunggulan kompetitif pada dompet lain dengan fungsi staking wallet yang bahkan sebagian besar dompet lain tidak memberikan opsi ini kepada penggunanya. Pelanggan memuji dompet tersebut dan menyebutnya sebagai dompet multi-crypto yang aman tanpa keluhan. 

Selain itu, dompet memberi pengguna kemampuan untuk mengakses berbagai DApps melalui Trust Wallet itu sendiri, yang sekali lagi merupakan langkah berpandangan jauh ke depan yang akan memiliki manfaat jangka panjang seiring berkembangnya DeFi. Dengan menggunakan Trust Wallet, pengguna juga dapat memperoleh bunga atas crypto mereka sendiri. Kemitraan Trust Wallet dengan Binance menarik lebih banyak pengguna (untuk investasi uang) dari seluruh dunia dan karenanya merupakan nilai tambah untuk dompet tersebut. 

Jika anda memiliki komentar, pertanyaan, atau pengalaman pribadi terkait Trust Wallet, silahkan tulis komentar anda dibawah ini.

Post a Comment for "Review Trust Wallet, Dompet Multi Kripto yang Aman dan Terpercaya"