Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghasilkan Uang Tambahan dari Situs YouGov

YouGov adalah sebuah perusahaan riset pasar yang memiliki panelis diberbagai negara, anda dibayar untuk menjawab survei dan memberikan pendapat anda. YouGov juga merupakan sebuah platform survei online yang memberikan hadiah berupa sejumlah poin untuk setiap survei yang berhasil di selesaikan.

Biasanya, perusahaan survei akan memberikan imbalan berupa poin reward untuk setiap jawaban yang berhasil anda selesaikan. Apabila poin sudah terkumpul pada batas yang ditentukan, maka anda dapat menukarkan poin tersebut menjadi uang.

Saya telah bergabung di YouGov selama beberapa tahun, dan saya sendiri telah dibayar beberapa kali sehingga dapat dikatakan bahwa situs ini aman dan terpecaya yang benar-benar akan membayar anda. YouGov dapat dengan mudah digunakan di perangkat seluler, YouGov juga sudah tersedia dalam versi aplikasi yang dapat anda unduh untuk perangkat android maupun iOS.

Cara mendaftar di YouGov sangat mudah. Cukup klik disini www.yougov.com dan pilih negara dimana tempat anda berada, lalu isi formulir pendaftaran. Setelah anda bergabung, anda hanya perlu mengerjakan survei profil, yang memakan waktu sekitar 3 menit, dan anda akan mendapatkan hadiah untuk itu. Jadi, anda akan langsung mulai mendapatkan penghasilan dari survei profil, dan setelah itu anda akan mulai diundang ke survei secara rutin.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di YouGov?

Saat anda mengakses YouGov dari situs web, kata sandi tidak diperlukan lagi! Sebagai gantinya, anda hanya perlu memasukkan alamat email dan pihak YouGov akan mengirimkan kode ke email anda saat anda perlu mengakses akun. Cara ini dapat digunakan di perangkat apa saja dan dimana saja anda masuk ke email anda. Kode ini berlaku selama 10 menit dan hanya dapat digunakan sekali, jika anda mengalami masalah, cara termudah untuk mengatasinya yaitu mencoba masuk kembali dengan meminta kode baru.

Mari kita bahas bagaimana cara menghasilkan uang di YouGov.

1. Survei Berbayar 

Anda akan mendapatkan 100 poin pertama hanya dengan mendaftar dan mengikuti survei pendaftaran yang cukup singkat. Anda akan menerima email notifikasi setiap kali survei baru tersedia. Ini bisa berbeda untuk tiap-tiap negara, tetapi rata-rata anda bisa mendapatkan 3-4 survei per minggu. Namun, dalam beberapa musim, jumlahnya akan lebih sedikit.

Anda bisa memutuskan apakah anda ingin berpartisipasi dalam survei tertentu atau tidak, dan anda dapat melihat hadiah dan perkiraan waktu yang dibutuhkan sebelum anda mengikuti survei.

Anda akan secara rutin mendapatkan undangan survei dari YouGov.
Survei rata-rata membutuhkan waktu 2-25 menit untuk anda jawab, dan menurut saya survei YouGov membayar cukup tinggi untuk waktu yang anda habiskan dibandingkan dengan banyak situs survei lainnya. Ada kalanya survei akan memakan waktu yang lebih lama, tetapi rewardnya-pun juga akan lebih besar.

Anda akan mendapatkan poin untuk setiap survei yang berhasil anda selesaikan. Ketika anda telah berhasil menyelesaikan survei, anda akan diarahkan ke situs web YouGov, dimana anda dapat melihat berapa banyak jumlah poin yang baru saja anda dapatkan, dan berapa banyak total poin yang anda miliki.

YouGov cukup mudah digunakan dibandingkan dengan beberapa situs survei berbayar lainnya. Namun, karena anda menerima email setiap kali ada survei baru, anda sebenarnya tidak perlu terlalu sering masuk ke situs itu sendiri.

Nilai tambahnya, bahwa YouGov hampir tidak pernah mengirimi anda tautan survei yang tidak memenuhi syarat untuk anda kerjakan. Artinya anda tidak akan pernah di diskualifikasi dari survei, karena di kebanyakan survei yang lain pasti menerapkan sistem diskualifikasi yang dapat membuat anda frustasi.

Tautan Survei Tidak Bekerja: 
 
Sebagian besar kesalahan muncul karena koneksi jaringan. Berikut ini ada beberapa hal yang dapat membantu:
- Hapus cache dan cookie.
- Coba segarkan tautan survei.
- Periksa juga apakah browser anda mutakhir karena terkadang dapat menyebabkan masalah.
- Coba akses survei ini di browser lain.

Mencoba survei dari aplikasi:
- Periksa apakah aplikasi diperbarui ke versi terbaru.
- Keluar dan masuk dari aplikasi.
 
Jika penyegaran (refresh) tidak berhasil, harap kirimkan email berisi tautan survei yang rusak ke supportap@yougov.com.

2. Undang Teman

Seperti situs-situs penghasil uang lainnya, YouGov pernah mengadakan program referral, yang mana anda akan mendapatkan sejumlah komisi ketika anda berhasil mengundang teman anda untuk bergabung di YouGov.

Namun dalam 2 tahun belakangan ini program ini sudah ditiadakan, entah apa sebabnya aku pun tidak begitu mengetahui. Jadi sekarang anda sudah tidak bisa lagi mendapatkan hadiah dari program referral.

Bagaimana Cara Menukarkan Poin Anda di YouGov? 

Setelah mendapatkan 5000 poin, anda dapat menukarkannya ke PayPal maupun Pulsa. Saat anda menukarkan poin anda ke PayPal, uang akan dikirim dalam 1-3 hari kerja dan jika tidak ada masalah, uang akan masuk ke akun PayPal anda pada hari yang sama. 

Perhatikan bahwa alamat email PayPal dan YouGov anda harus sama untuk menghindari terjadinya masalah dalam memproses pembayaran. YouGov hanya akan mengirimkan pembayaran PayPal ke akun PayPal anda jika emailnya sama dengan akun YouGov anda. Pastikan juga akun PayPal anda diatur dengan benar agar dapat menerima pembayaran, sehingga tidak terjadi kesalahan saat YouGov mencoba mengirimkan dana anda. Anda kini akan menerima konfirmasi bahwa permintaan telah dikirimkan.
 
Setelah anda login di halaman beranda, anda akan melihat opsi untuk menukarkan hadiah dan sebuah tombol bertuliskan “Tukar Sekarang”. Ini akan terlihat seperti foto dibawah ini. 
Untuk menukarkan poin, silahkan klik 'Tukar Sekarang'.
Setelah anda mengklik "Tukar sekarang", anda akan dibawa ke halaman hadiah di mana anda harus memilih opsi hadiah. 
Opsi penukaran hadiah yang tersedia di negara saya.
Setelah anda memilih opsi hadiah, anda perlu mengklik tombol biru bertuliskan "Tukarkan". 
Klik tombol 'Tukarkan' yang berwarna biru.
Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengisi data pribadi anda. Untuk memastikan anda berhasil mengirimkan detail anda, harap hindari tanda kutip seperti (" atau @) saat memasukkan alamat anda di formulir penukaran. 
Langkah selanjutnya anda perlu mengisi alamat email yang tertaut dengan akun PayPal anda. Harap masukan alamat email PayPal anda dengan benar. 
Silahkan masukan alamat email PayPal anda pada kolom yang disediakan.
Jangan lupa untuk mencentang kotak "Saya bersedia bertanggung jawab atas detail yang diberikan". Lalu klik tombol "Tukarkan" dan anda akan mendapatkan email konfirmasi bahwa penukaran anda sedang diproses.

Selamat! anda sudah selesai menukarkan poin anda, yang perlu anda lakukan sekarang hanyalah menunggu hingga uang penukaran hadiah tersebut dikirim ke akun PayPal anda. Jika tidak ada masalah biasanya hadiah akan sampai ke akun PayPal anda hanya dalam waktu 1-5 menit. 
Pembayaran akan anda terima dalam bentuk Dollar Singapura ($25 SGD), dan nantinya dapat anda konversikan ke USD (Dollar Amerika) sebagai mata uang "default" anda. Begitulah langkah-langkah untuk menukarkan poin anda di YouGov.

Apakah YouGov Terpercaya dan Terbukti Membayar?

YouGov ini menurut saya merupakan situs survei berbayar yang terpercaya dan layak untuk diikuti. Untuk penukaran hadiah sendiri poin yang harus kita capai adalah 5000 poin.

Di negara saya, YouGov menyediakan beberapa metode pembayaran, antara lain : Donasi untuk UNICEF, PayPal, Pulsa dan Tokopedia E-Gift Card. Jadi anda bisa memilih metode 'penarikan hadiah' mana yang mau anda gunakan.

Saya sarankan anda menarik hadiah menggunakan PayPal, karena prosesnya sangat mudah dan cepat. Jadi anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan uang dari penarikan anda.

Bukti penarikan dari YouGov ke PayPal.
Dari foto yang anda lihat diatas, dapat anda ambil kesimpulan bahwa situs YouGov ini masih aman dan terpercaya. Ini jelas merupakan situs yang saya rekomendasikan untuk anda karena situs ini dapat memberi anda uang tambahan.

Tetapi jika anda tertarik untuk menghasilkan uang setiap hari, anda juga harus bergabung di situs survei lain selain YouGov. Anda tidak akan menjadi kaya raya kalau hanya mengikuti survei di YouGov saja.

Jika anda memiliki komentar, pertanyaan, atau pengalaman pribadi terkait YouGov, saya ingin mendengar pendapat anda di kolom komentar.

Post a Comment for "Cara Menghasilkan Uang Tambahan dari Situs YouGov"